7 Cara Cepat untuk Menyembuhkan Rasa Sakit Hati

7 Cara Cepat untuk Menyembuhkan Rasa Sakit Hati

Sakit hati emang gak bisa dihindari, kita gak tahu kenapa kita harus sakit hati. Disaat kita sudah benar-benar berharap pada seseorang dan mencoba untuk mendapat perhatiannya, namun dia hanya terlihat biasa saja dan tidak pernah memberikan balasan, kan itu sakit banget.

Terus kalo udah sakit hati mau gimana lagi, mungkin kamu bisa coba beberapa tips ini. Silahkan simak sendiri :

1. Nulis catetan atau diary

salh satu cara buat bisa lupa dari orang yang bikin kita sakit hati adalh dengan membuat catatan-catatan kecil atau diary dalam buku harian. Coba aja kamu tulis apa yang kamu rasain, dari sedih, bahagia, atau perasaan aneh yang lainnya mungkin. Coba aja buat nulis apa yang kamu rasakan sampai kamu bener-bener puas dan ngerasa lebih baik. Siap tahu entar tulisan kamu bisa diangkat kedalam cerita tau film, kan untung juga.

2. Senyum dan gausah sedih

Tertawa adalah cara untuk menghilangkan rasa sedih. Ya, masih banyak lah hal yang bisa kamu lakuin buat ketawa. Contohnya kamu bisa nonton film komedi atau membaca cerita yang membuat kamu tertawa atau bisa juga cerita dan ngumpul bareng temen-temen kamu supaya kamu bisa ketawa. Dengan ketawa, semua bisa jauh lebih baik, jadi mungkin rasa sakit hati kamu itu bakalan cepet ilang. Coba aja buat lakuin hal yang bener-bener kamu suka supaya kamu bisa ketawa dan ngerasa bahagia.

3. Ambil hikmah dari pengalaman

Setiap pengalman buruk pasti selalu ada pelajaran yang bisa petik. Begitu juga dari sesuatu yang bisa bikin kamu ngerasa sakit hati, dibalik itu semua pasti ada hikmanya. Gunakanlah pengalmn ini untuk mencoba melihat kembali diri sendiri dan menyadarinya. Coba saja kamu cari hal-hal positif yang bisa kamu dapat dari pengalaman ini.

4. Bersosialisasi

Rasa sakit hati ini bisa berkurang jika kamu bisa meluangkan waktu untuk berinterakis dengan orang lain daripada cuma diem dikamar terus menyiksa diri dengan kesedihan kamu itu. jadi, coba aja buat membuka diri pada orang lain dan coba aja buat ceritain apa yang kamu rasain sama orang terdekat. Kamu pasti bakal ngerasa jauh lebih baik.

5. Sengankan hati

Bahagia adalah cara yang paling baik buat mgnobati rasa sakit hati. Kalo kamu mau perasaan yang terluka itu lekas sembuh, coba aja buat ngelakuin hal yang paling kamu suka. Contohnya mendalami hobi yang bisa bikin kamu bahagia atau semacamnya.

6. Jangan menyakiti diri sendiri

Saat kamu merasa sakit hati, sebaiknya kamu gausah menyakiti diri sendiri. Jangan terlalu menyalahkan diri dari kesalahan yang kamu terima. Jangan membuat diri kamu merasa menjadi manusia paling menyedihkan, karena semua itu hanya bisa buat kamu jadi tambah menderita. Kamu itu gak sendiri didunia ini, jadi gausah terlalu menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang pernah terjadi. Lebih baik kamu coba berdo'a supaya dapat apa yang lebih baik dari kamu, daripada harus membuat diri merasa tersiksa.

7. Kasihilah orang lain

Rasa sakit hati itu pasti bakalan cepet hilang kalo kita menggunakan waktu kita buat mengasihi dan menyanyangi orang lain daripada harus menyakiti diri sendiri dan membenci orang lain. Lebih baik kamu gunakan waktu saat kamu sakit hait dengan membantu orang lain. Coba kamu bantu mereka dengan cara yang sedehana dan buat orang lain bahagia. Saat kamu bisa membuat orang lain bahagia, maka akan ada juga kebahagiaan yang bisa kamu rasakan saat melihat orang lain bahagia. Dengan kebahagiaan, maka semua rasa sakit, dendam dan benci juga akan ikut hilang sehingga kamu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sekian aja coretan kali ini, semoga bermanfaat. Share kalo gak peduli.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Disqus

Tidak ada komentar