10 Makanan yang Dipercaya Bisa Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik

10 Makanan yang Dipercaya Bisa Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat mood menjadi lebih baik dan tidak bad mood lagi.

Lagi dilanda masalah yang berat? ataukah emosi yang tidak bisa dikendalikan? Buat kalian yang sedang pusing atau dilanda galau karena ketemu seseorang seperti mantan. Jangan berlarut-larut dalam masalah guys apalagi sepanjang hari.

Penelitian yang dilakukan di sebuah universitas terkemuka di Inggris, mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dan omega-3 dapat menghilangkan mood kamu yang buruk.

Lantas, makanan apa saja yang makanan yang bisa membuat happy ? Jangan biarkan perasaan kamu berlarut-larut guys dan ubah suasana hati menjadi positif dengan memakan beberapa makanan berikut ini.
Makanan yang Dipercaya Bisa Mengubah Mood Menjadi Lebih Baik

1. Coklat

Siapa sih yang gak suka coklat? Semua orang suka coklat termasuk kamu kan. Bukan rahasia umum lagi, mengkonsumsi coklat merupakan obat mujarab untuk menghilangkan bad mood. Karena coklat dapat merangsang hormon endorfin dan fix kamu akan terus bahagia. Tapi disarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsi coklat ya.

2. Pisang

Buah pisang yang kaya yang akan khasiat ini, dapat membantu meningkatkan mood seseorang loh.

Pisang mengandung Tryptophan dan juga amino, hal ini sangatlah dibutuhkan untuk otak, makanya buah pisang ini salah satu makanan yang membuat bahagia.

3. Ikan salmon

Tahu gak gengs? ternyata kandungan omega-3 yang paling banyak ada pada ikan khususnya ikan salmon. Omega-3nya juara. Ikan salmon yang enak dan maknyus saat disantap, bukan hanya menjaga kesehatan kulit ternyata ikan salmon dapat menurunkan strs yang berlebih.

4. Alpukat

Buah yang satu ini paling juara nih membuat mood jadi lebig bagus. Karena kadnungan folat ini dapat mernghilangkan stres dan kecemasan serta ketakutan. Bukan hanya folat saja, dalamalpukat terdapat omega-3 yang perlu kamu tahu gengs dapat membuat kamu bahagia.

5. Kopi

Suka ngopi? Ngopi dong diam-diam bae. Ternyata mengkonsumsi dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Kandungan kafein dalam kopi bisa mengubah mood menjadi semakin membaik.

6. Makanan Pedas

Beruntung sekali buat kalian yang suka makanan pedas, karena makanan peda juga dapat meningkat kesenangan loh. Seperti pada kandungan cabai yang mempunyai rasa pedas, hal ini dapat meningkatkan endorphin, akibatk=nya kamu menjadi senang.

7. Kacang

Cemilan merupakan camilan yang sangat enak. kacang-kacangan banyak mengandung protein, vitamin dan omega-3 yang dapat memicu endhorpin. Selain itu kandungan antioksidan pada kacang dapat menghilangkan stress dan depresi.

8. Susu rendah lemak (Low fat)

Jangan menghindari untuk meminum suus yang rendah lemak, faktanya susu rendah lemak dapat membuat kamu sennag alias good mood.

Itulah beberapa makanan yang dapat mengubah bad mood kamu menjadi good mood, langsung saja sekarang pilih kanan yang akan kamu santap. Semoga berhasil.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Disqus

Tidak ada komentar